Selasa, 07 Februari 2012

Cara Instal Software Senayan Perpustakaan.

Cara Instal Software Senayan Perpustakaan. Setelah lusa saya posting Download Software Senayan Perpustakaan, Sekarang mau berbagi Cara Instal Software Senayan Perpustakaan. Tepat 2 hari yang lalu saya mengikuti Workshop Program Otomasi Perpustakaan, Membahas apa itu Software Senayan dan cara menggunakan program tersebut .Banyak hal yang baru yang saya dapat pada acara tersebut,,,,he he he he.Ok saya anggap sobat sudah mempunyai file nya dan kalo belum silakan download di SINI.

Ikuti petunjuk berikut !!

1. Extrack file dalam bentuk zip tersebut . Silakan Tempatkan pada Disk D atau Disk E dan jangan rename   folder tersebut. Dan pastikan jangan di taruh di dalam folder baru.. Berdasarkan pengalaman saya kemaren saya buatkan folder baru Local Host nya ga ke baca .

   2. Kalo Sudah silakan  Klik apache_start.bat dan mysql_start.bat kalo sudah silakan minimize aja .
Kemudian silakan masuk ke browser anda..bisa pake Mozilla Firefox,GoogleCroom atau Internet Explorer.
Kemudian Silakan Ketik ( http://localhost/ ) di Tab URL nya..dan Silakan Lihat hasilnya..
Hasilnya akan seperti gambar berikut ini.

Dan Selesai.. Selamat Mencoba..