Kamis, 17 Mei 2012

3 Jurus Ampuh Hilangkan Jerawat di Dahi



forum-buku.blogspot.com - JERAWAT memang menyebalkan. Terlebih jika jerawat bersarang di dahi. Wuih, perihnya minta ampun!
Selain merawatnya dengan kosmetika yang tepat bagi kulit berjerawat, ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan untuk memperlakukan jerawat di dahi secara istimewa.

1. Hindari gesekanJerawat akan terasa begitu perih jika disentuh, terlebih jika tidak sengaja tergesek. Salah satunya oleh rambut. Bagi Anda yang berambut poni, lebih baik potong atau jepit poni Anda agar tidak mengenai jerawat. Selain itu, membebaskan dari benda-benda asing juga dapat membuat jerawat “bernafas” lebih leluasa. Jika dibiarkan terkena udara segar, jerawat akan lebih cepat hilang dengan sendirinya.
Selain memotong poni, Anda juga dapat memakai jepit rambut, bando atau headscarf agar rambut tidak mengenai jerawat.

2. Tidur telentangSelain dapat menghindari munculnya kerutan di wajah, tidur dalam posisi telentang juga baik jika Anda tengah berjerawat di dahi. Resiko jerawat meletus karena tertindih kepala dan bantal pun dapat dihindari.

3. Gunakan kosmetik dengan formula lembutHindari penggunaan scrub yang kasar. Pilih pembersih muka dengan formula lembut agar tidak melukai permukaan jerawat. Di malam hari, gunakan exfoliating serum yang membantu merontokkan sel-sel kulit mati. Setelahnya, oleskan obat jerawat yang mengandung salicylic acid. Selalu siapkan face paper untuk menyerap minyak di wajah yang dapat memperburuk timbulnya jerawat.

source