Kamis, 21 Juni 2012

Iphone Tips And Tricks Untuk Newbie





Beberapa tips dan trik yang penting / berguna untuk pemula.

1. Mengaktifkan Caps Lock & Mematikan Keyboard Auto Correction:


Untuk mengaktifkan Caps Lock pilih Settings > General > Keyboard & Slide “Enable Caps Lock” ke “ON”.Untuk mengaktifkan Keyboard Auto Correction pilih Settings > General > Keyboard & slide “Auto Correction” ON “
2. Scroll ke halaman atas di Safari:


Untuk langsung me-scroll ke bagian atas pada suatu halaman web,  tekan “top bar” (yang ada lambang baterai, waktu dan jaringan). Ini juga bekerja di semua Aplikasi, tidak hanya di Safari saja.
3. Akhiran Domain:


Untuk mengubah akhiran domain ketika di Safari, tahan tombol “. com“  untuk mengubah menjadi tombol “. net, . edu,. org“.
4. Soft Reset:


Tekan dan tahan tombol home dan sleep untuk me-reset iPhone anda.
5. Mengambil Screenshot:


Untuk mengambil screenshot, tahan tombol home dan tombol sleep. Layar akan disimpan di dalamcamera roll.
6. Titik :


Ketika mengetik pada iPhone, cukup tekan spasi dua kali dan ini akan menyisipkan titik setelah kata dan juga menambahkan spasi agar Anda dapat terus mengetik.
7. Membuat panggilan dari Safari:


Jika Anda mencari nomor telepon yang hendak Anda panggil, sewaktu anda berada di Safari, Anda tidak perlu berpindah ke aplikasi telepon, Anda bisa langsung menekan nomor dan dengan otomatis iPhone anda akan segera memanggil nomor tersebut.
8. Akses cepat ke iPod sewaktu berada di dalam Aplikasi atau Di Screen Lock :


Jika Anda mendengarkan musik sambil membuka web atau menggunakan aplikasi lain, Anda mungkin membutuhkan untuk mengakses kontrol iPod tanpa harus menghentikan aplikasi Anda. Anda cukup menekan tombol home sebanyak dua kali untuk membuka kontrol iPod di aplikasi yang Anda gunakan. Anda juga bisa menggunakan ini ketika layar anda masih dalam keadaan terkunci sehingga Anda dapat menggunakan iPod tanpa harus membuka iPhone anda.
9. Tertarik untuk men-Jailbreake iPhone anda?:


10. Mengoperasikan “Clicker” pada headphone di iPhone anda:
Mic pada headphone Anda juga bekerja sebagai remote yang dapat melakukan berbagai hal. Untuk menerima panggilan, tekan sekali untuk menjawab, tekan sekali lagi untuk mengakhiri panggilan dan mengirim panggilan ke kotak suara.
Menggunakan Clicker di iPod app … tekan sekali untuk meng-pause lagu, tekan sekali lagi untuk melanjutkan lagu, dan tekan dua kali untuk melompat ke lagu berikutnya.
Tips untuk menghemat baterai iPhone anda:
1. Redupkan screen brightness iPhone anda – Tahukah anda apabila meredupkan brightness iphone anda hingga dibawah setengah bar anda bisa menghemat baterai anda secara signifikan. Anda bisa merubahnya di Settings > Brightness.


2. WiFi OFF – Jika Anda tidak menggunakan WiFi matikan.


3. Matikan fungsi 3G – Jika berada di area tanpa cakupan 3G, mematikan fungsi 3G iPhone anda akan menghemat baterai iPhone anda.


4. Set Auto-Lock pada 1 menit -  Settings > General > Auto-lock.


5. Bila anda tidak memerlukan fasilitas Push Mail,  Set Push ke “Manual” . Ini akan menghemat baterai, apabila anda tidak sering menggunakan fasilitas Email pada iPhone anda.


6.Matikan “Location Services” – Beberapa aplikasi mungkin memerlukan penggunaan   Location Services, tetapi apabila anda tidak memerlukannya, matikan.


7. Menonaktifkan Bluetooth – Settings > General > Bluetooth> Off.


8. Matikan musik equalizer (EQ) – Meskipun hal ini dapat meningkatkan kualitas musik Anda, hal ini juga mengurangi baterai iPhone anda. Jika Anda tidak memerlukan EQ, matikan.


9. Gunakan baterai iPhone anda hingga benar-benar habis kemudian isi penuh baterai anda – Apple merekomendasikan hal ini untuk dilakukan minimal sekali setiap bulan.


10. Gunakan Airplane mode  – Ketika berada di daerah tanpa signal, aktifkan Airplane mode untuk menghemat baterai. Juga ketika Anda tidak memerlukan telepon untuk panggilan dan sebagainya, aktifkanlah.