Selasa, 10 Juli 2012

Membuka File Video Yang Telah Di Buka Di Youtube Dengan Cara Offline

Assalamu alaikum Wr. Wb.
 Selamat malam sobat semua. Sudah beberapa hari ini saya tidak membuat postingan di karenakan ada kesibukan lain saya di dunia nyata. Setelah tadi sore saya jalan - jalan di google saya menemukan bagaimana cara meliha file video yang kita buka di Youtube secara online kita dapat melihat nya lagi secara offline.


Ternyata pada saat kita membuka file video tersebut web browser atau yang sering kita gunakan yakni Mozilla Firefox ternyata menyimpannya dalam bentuk file tanpa ekstensi atau sering disebut dengan cache. Jadi, jika sobat telah menemukan file tersebut sobat tinggal menambahkan ekstensi di belakang.

Langsung saja kita lihat caranya :

1. Buka Windows Explorer > lalu pilih menu Tools > Folder Options ... > View lalu sobat ceklist "Show hidden files and folder" dan ceklist juga "Hide extensions for known file types" kemudian klik ok.

2. Lalu sobat ketikkan di explor address "C:\Documents and Settings\nama user yang sobat gunakan\Local Settings\Application Data\Mozilla\Firefox\Profiles\o0zyox6u.default".

3. Kemudian sobat buka folder yang bernama cache, kemudian akan banyak folder yang berada di dalam folder cache tersebut.

4. Sobat lihat folder manakah yang ukuran besar, biasanya folder nya berukuran Mb. jika sobat menemukan sobat buka folder tersebut dan sobat akan menemukan file yang idak ada ekstensinya.

5.Setelah sobat menemukan file nya sobat tambah ekstensi di belakang dengan .flv misalnya file tersebut bernama E772Bd01 lalu sobat tambahkan ekstensi di belakangnya menjadi E772Bd01.flv

Jika file yang sobat renama ternyata filenya tidak bisa dibuka berarti file yang sobat rename tersebut bukan file yang sobat lihat di youtube, carilah kembali file yang lebih besar di dalam folder cache tersebut.

Sekian postingan saya kali ini. Wassalam .