Senin, 17 Januari 2011

Pemain LPI Terselip Masuk TIMNAS


Berita Olahraga - Pemain LPI Terselip Masuk TIMNAS - Entah karena ketidak jelian Alfred Riedl atau kesalahan data, salah satu pemain Liga Primer Indonesia (LPI) ternyata tercantum dalam 25 nama yang ia panggil untuk masuk Timnas U-23 Pra Olimpiade.

Dalam daftar resmi yang dikeluarkan PSSI hari ini, terdapat nama Muhammad Ridwan yang ditulis sebagai pemain Persita Tangerang. Padahal pemain yang berposisi sebagai kiper itu ternyata adalah pemain dari klub Tangerang Wolves, salah satu klub peserta LPI.

Berita Olahraga : Kepastian bahwa Ridwan adalah pemain Tangerang Wolves sendiri dikeluarkan oleh CEO klub tersebut, Akmal Marhali, kepada wartawan, Senin (17/1). "Memang benar Muhammad Ridwan adalah pemain kami. Ridwan sudah kami kontrak sejak awal Desember 2010, sebelum seleksi timnas dimulai," kata Akmal.

Tanpa mau mengomentari perselisihan antara PSSI dan LPI atau pun ketidakjelian Riedl, Akmal menuturkan bahwa ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena semua pemain tujuannya adalah memperkuat timnas.

"Riedl telah melakukan keputusan yang tepat dengan memanggil Ridwan. Pasalnya, pemain tersebut memiliki kemampuan di atas rata-rata."

"Sebelum berangkat dia minta ijin ke klub. Saya pun merelakan dia untuk seleksi dan hasilnya dia ternyata masuk dalam daftar pemain yang dirilis Badan Timnas Nasional (BTN)," katanya.

Berita Olahraga : Bagaimana nasib Ridwan yang sebelumnya merupakan kiper keempat Persita Tangerang itu selanjutnya. Apakah dengan pernyataan dari pihak klubnya akan membawa pencoretan dirinya dari skuad Riedl? Mengingat PSSI sendiri menuliskan bahwa 25 nama pemain itu belum final dan pemain bisa saja dicoret jika melakukan tindakan indisipliner.

"Hasil ini dapat berubah sewaktu-waktu jika terjadi cidera pada pemain atau pencoretan yang disebabkan oleh indispliner ataupun penurunan performa bermain selama mengikuti pemusatan latihan," catat PSSI dalam website resmi mereka. Berita Olahraga
 
Sumber:  http://mo3no.blogspot.com/2011/01/pemain-lpi-terselip-masuk-timnas.html