Rabu, 26 Oktober 2011

Tevez Mungkin Gugat Mancini

Hanya ini yang bisa ane ucapkan.."Sabar bang Tevez" hehhee :D...


Terbuka kemungkinan Carlos Tevez akan mengajukan gugatan hukum terhadap manajer Manchester City Roberto Mancini akibat pencemaran nama baik. Itulah yang disampaikan sumber dari kubu Tevez, Rabu (26/10).
Pada Selasa (25/10) lalu, City mendenda Tevez empat minggu gaji atau setara 1 juta pound (Rp 14 miliar). Itulah keputusan City yang menganggap striker internasional Argentina itu telah melanggar lima poin dari kontraknya. Salah satunya dan paling signifikan yakni menolak bermain pada laga Liga Champions melawan Bayern Muenchen, September lalu.
Penasihat hukum Tevez menganggap komentar Mancini sesuai pertandingan, bahwa kliennya menolak bermain ketika diminta, merupakan fitnah. Juru bicara City menolak berkomentar tetapi menambahkan bahwa Sheikh Mansour selaku pemilik dan Khaldoon Al Mubarak selaku chairman mendukung Mancini sepenuhnya.
Tevez memiliki 14 hari untuk mengajukan banding terhadap putusan City. Kubunya keukeuh Tevez tak menolak bermain pada pertandingan Liga Champions di Allianz Arena, Munich. Itulah mengapa mantan penggedor andal Manchester United itu disarankan menempuh jalur hukum.
Tevez dan tim penasihat hukumnya menganggap tidak ada satu poin pun dari lima alasan dalam kontraknya yang diajukan City telah dilanggar. Tidak ada alasan untuk menghentikan kasus ini. ujar pengacara Colin Gibson, salah satu tim penasihat hukum Tevez. Tevez menyatakan, ingin bermain dan menyebut Mancini telah mengatakan ke seluruh negeri dirinya menolak bermain.
Gibson menganggap, pernyataan Mancini telah merusak reputasi Tevez dan menyebut kliennya hanya ingin bermain. Tetapi sepertinya, menurut Gibson, kemungkinan mengajukan ke ranah hukum jauh panggang dari api.
City memutuskan tak memperpanjang skors dua minggu yang telah dijalani Tevez. Tevez terakhir kali bermain pada ajang Carling Cup melawan Birmingham City, 21 September lalu. Secara teori, dia bisa bermain pada pertandingan putaran keempat Carling Cup melawan Wolverhampton Wanderers, Rabu (26/10) ini.
Tetapi tampaknya Mancini tak akan memainkan Tevez yang berlatih sendiri sejak masa skorsnya dicabut. Meninggalkan Etihad Stadium pada bursa transfer Januari justru terbuka lebar. Mancini tidak akan mengganggu performa skuat utama yang sedang on-fire. Mereka unggul lima poin di puncak klasemen Liga Premier usai mempermalukan telak MU di Old Trafford akhir pekan lalu.(DIM/BBC)-(Liputan6.com)