Senin, 13 Februari 2012

Penipuan Lewat facebook masih merajalela




Forum-buku-Hati hati gan penipuan lewat facebook masih merajalela  yang jadi korbanya aku sendiri maklum ane lagi bingung ahirnya kena tipu
ceritanya nya begini hari kamis malam ku punya rencana beli kamera nikon D90 yah kebetulan sekali aku lagi buka facebook dan berada di halaman mereka setelah hitung - hitung harga mereka lebih murah bukan banting harga lagi tapi ancur harga bagai mana tidak harga nikon yang harganya D90 sekitar 9 jutaan mereka jual 3 jutaan masih bisa nego lagi + onkos kirim
cuplikan SMS nya gan keterangan  P(Penipu)  - A(Aku /yang tertipu

A.habis mahgrib ku iseng tanya harga nikon D90 sms ke 081 287 893 404 : Assalamualaikum Ms tanya harga Nikon D90.sekarang berapa harganya
P.Masih ada gan harganya 3.3 Juta  (ancurkan harganya)
A.Itu Body Saja apa lengkap sama lensanya
P.Lengkap gan Baru.Original dan bergaransi  (manteb deh )
A.ok masih bisa nego ngak aku juga mau pesan laptop sony  sekitar 2 minggu lagi
P. Maaf anda tinggal di daerah mana
A.Kota
P.oke kalau begitu 3 juta + ongkos kirim (tambah ancur harganya )
P.jika anda serius kirim data lengkap anda  nama,alamat,tipe dan merek no hp pribadi
A.Pagi aku tranfer uang ke bank BRI  atas nama YANA FEBRIANSYAH  No.Rek 0530 0100 8348 504  setelah itu aku kabari mereka
P.ok aku cek dulu kalau sudah tranfer langsung saya kirim lewat JNE
A.kira2 Berapa hari sampai ke kota
P.2 hari pejalanan nanti tak kabari lagi kalau sudah di kirim lengkap dg no resi sehingga anda bisa cek di kota asal
A.10 menit berikut nya ada SMS : si bos ada perlu anda telepon ke no ini 081211678222 selanjut nya aku telpon
A. iya bagai manapengiriman barang saya bpk
P.Maaf ya bapak yang bapak pesan sudah saya kirim tapi ada dua kamera sama laptop sony ini adalah kesalahan karyawan saya ,tadi malam anda kan bertanya mengenai laptop sony jadi saya pikir anda pesan dua barang saya sudah memarahi karyawan saya pak
A.Aneh  dia minta tranfer uang lagi 50 % saya tolak  saya balik menantang P kalau barang sudah anda kirim saya bayar 100% gak perlu 50%
P.maaf bapak itu tidak bisa istri saya bagian kasir tidak mau memberi no resi sebelum tranfer uang
A.kalau memang barang sudah dikirim saya tunggu
B.istri saya keburu telp petugas bea cukai barang nya masih di tahan ????
A.Tambah aneh Dia ngirim barang lewat JNE tapi kok ada bea cukai segala saya semakin sadar kalau ini penipuan
A.saya bilang tidak bisa ya sudah kalau tidak jelas begini saya minta uang yang 3 juta  di kembalikan
P.baiklah anda punya rekening apa dan ada uang nya (dia tanya rekening saya dan tanya ada uangnya nya eneh kan masih tanya ada uangnya) ya karena ini kesalahan karyawan saya saya minta maaf dan akan kembalikan uang nya jika anda sudah di ATM telpone saya (ternyata dia masih mengeluarkan jurus pamungkas untuk menipu saya .dia mau menguras uang diATM saya dari jarak jauh jika saya memberi tahukan pin ke P (masih ingat kan tahun2 yang lalu penipuan di ATM  melalui Tlp
A.tapi aku sudah benar2 sadar kena tipu saat dia minta tranfer lagi
sesudah shalat jum'at Allah memberikan gambaran kepadaku lebih baik mengiklaskanya ya saya pikir dari pada aku stress mikirin uang 3juta yg hilang  belum lagi masih punya hutang 9 juta lebih baik mengiklasanya
akhirnya aku sms mereka
A.ini sms terakhir saya kenomor Hp diatas karena esok pagi nya hari sabtu  mereka ganti no hpdi facebook mereka : Gak usah sok sibuk deh  aku tau anda semua komplotan penipu aku mengikhlaskan uang yang 3 juga lho ambil asal anda bertobat sekarang juga dan uang 3 juta buat modal usaha jangan bilang gak cukup lho jualan jagung rebus lebih dari cukup berikan sebagian untuk fakir miskin di sekitar anda jangan menipu lagi .kembali kepada diri sendiri karena anda juga gak mau di tipu
A.saya juga kirimi sms sama syahadat nya sekalian berharap mereka benar2 sadar dan bertobat lebih pas lagi harinya hari jumat


ini gambar facebook mereka





Biasanya mereka kalau sms blepotan sepeti contoh diatas contck langusung (mungkin gak biasa pake black bery kaleee)

  • Ini nomor mereka di facebook hari jum'at pagi  081 287 893 404 dan ini no yang ngaku si BOS 081211678222
  • hari sabtu pagi  aku lihat akun facebook mereka ganti nomor  0812 8789 3407 

aku coba iseng sms pura2 pesan barang  eh  ternyata mereka tidak bertobat masih menipu 

ini gambar sms nya gan






Gambar inbox sms di atas Baca dari bawah ke atas gan jawaban si P 
A.Mau tanya ms hp blackberry tipe gemini Apollo 9360 masih ada  gak stoknya dan berapa harganya
A.di jawab  2 kali
A.masih bisa nego ngak
A.saya tawar 1 juta
A.Kota
lihat harganya ancur2ran kan

ini link facebook si penipu masih aktif

INI DAFTAR HITAM PARA PENIPU ONLINE SHOP HANDPHONE DAN LAPTOP dll
Daftar ini saya ambil dari  Berryindo.com 



7. Batam celluler :http://www.facebook.com/photo.php?fbid=100528960018118&set=a.100528916684789.573.100001830421092#!/profile.php?id=100001830421092
12. Bursa ponsel onlinee : www.facebook.com/profile.php?id=1…
14. Dedi gunawan Shop : www.facebook.com/profile.php?id=1…
17. Ramadhany shop :http://www.facebook.com/profile.php?id=100001822892181#!/profile.php?id=100001822892181&v=wall
18. Intan Permata Celluler : www.facebook.com/profile.php?id=1…
19. Riska Shop Handphone : www.facebook.com/profile.php?id=1…
21. erwin shop :http://www.facebook.com/profile.php?id=100000450384998#!/profile.php?id=100000450384998&v=wall
26. Cahaya Batam Cell : www.facebook.com/profile.php?id=1…
27. Gudang Elektronik Shop : www.facebook.com/profile.php?id=1…
28. Berry Indo Shop II (fake profile) : www.facebook.com/profile.php?id=1…
32. Viska Shop : www.facebook.com/leni.shop1
34. Renata Shop Celluler : www.facebook.com/profile.php?id=1…
35. Megah Handphone Shop : www.facebook.com/profile.php?id=1…
37. Starcom Celluler : www.facebook.com/profile.php?id=1…
38. Viska Shop : www.facebook.com/leni.shop1
39. Gemini Celluler Call : www.facebook.com/cbfullis?v=wall
40. Cahaya Resky Cellular : www.facebook.com/profile.php?id=1…
41. Modis Celluler Call : www.facebook.com/profile.php?id=1…
42. Dedy Hp Celluler : www.facebook.com/dedy.cell
44. Mandiri Celluler : www.facebook.com/profile.php?id=1…
45. Abadi Jaya Celluler : www.facebook.com/profile.php?id=1…
46. Handphone Celluler : www.facebook.com/profile.php?id=1…
47. Faridian Yudhi Tama : www.facebook.com/faridian.yudhita…
49.ramayana celullar : www.facebook.com/tokorc?v=wall
50. Citra Handphone Shop : www.facebook.com/profile.php?id=1…
52. handphone shop : www.facebook.com/ardhan.47?v=wall
53. Tiara shop cellulaer : www.facebook.com/profile.php?id=1…
55.Setio suprapto shop : www.facebook.com/photo.php?fbid=1…
56.Fesbuk Marketronik :http://www.facebook.com/profile.php?id=100001795962583#!/profile.php?id=100001795962583&v=wall
57. Gadget OnlineShop : www.facebook.com/isna.faried
59. Indo Batam Shop : www.facebook.com/indo4477?sk=wall
61. Mitra Abadi Celluler : www.facebook.com/profile.php?id=1…
62. Original Bm Shop : www.facebook.com/obshop1?v=wall
67. Vizta Cellular Shop : www.facebook.com/profile.php?id=1…
69. Citra Handphone Cellular : search.avg.com/route/?d=4c5c3625&…
70. Gladisty Cellular : www.facebook.com/profile.php?id=1…
72. Ambasador Cellular : www.facebook.com/profile.php?id=1…
75. Dewi Taufik Ramli : www.facebook.com/profile.php?id=1…
76. Delapan Cell ; www.facebook.com/delapan888
79. Batam Online-shop : www.facebook.com/profile.php?id=1…
80. Batam OnlineShop : www.facebook.com/profile.php?id=1…
82. Toko Blackmarket : www.facebook.com/fajar.black.mark…
86. Distributor Handphone: www.facebook.com/irone.pijork?v=i…
87. Telesindo Shop Jogyakarta : www.facebook.com/profile.php?id=1…
90. J-co Handphone Shop : www.facebook.com/istana.shop?v=wa…
92. You Gadget Blackmarket : www.facebook.com/profile.php?id=1…
93. Mentari Celluler : www.facebook.com/profile.php?id=1…
94. Libra Cell : www.facebook.com/libra.cell
97. BerryIndo Galeri Shop (fake profile) : www.facebook.com/profile.php?id=1…
di gantike Gapura BerryIndo Shop (juga fake profile) : www.facebook.com/profile.php?id=1…
98. Jaya Handphone A : www.facebook.com/dsdimas?v=info
99. Jaya Handphone B : www.facebook.com/profile.php?id=1…
100. Susi Shop Istana Handphone : www.facebook.com/profile.php?id=1…
102. Gadget Shop’blackmarket : www.facebook.com/andronoetz.kawai…
103. Hp Murah Meriah : www.facebook.com/profile.php?id=1…
Mudah- mudahan jadi pelajaran bersama terutama untuk pemula seperti saya  agar kita lebih berhati hati ok tetap semangat salam persahabatan.