Selasa, 27 September 2011

"1000 Ekspresi Wajah Manusia"

      Pada kesempatan kali ini saya menulis tentang pengalaman saya dengan dunia Photography. Saat itu saya hanya meminjam kamera teman saya yang kebetulan dibawanya saat latihan teater alam di kota saya. Waktu itu saya menggunakan kamera NIKON D5000. Yah lumayan lah untuk pemula. Itu saat pertama kali saya menggunakan kamera profesional. Memang dari sebelumnya minat saya akan Photography cukup besar sejak saya masih kecil. Saya ter obsesi untuk memfoto semua yang ada di hadapan saya. Nah kebetulan sekali saat itu ada salah satu adik kelas saya waktu SMA yang membawa kamera tersebut. Hmm, kesempatan ada harus dimanfaatkan, hhe. Saya meminjam kamera tersebut, yang sebenarnya untuk dokumentasi kegiatan saja. Dan ini lah hasil perdana saya dengan Photography, memang sih masih amatir. Namanya juga pemula. :)

Model : Andi
Model : Rahmat


Model : Eko, Mela, Ayu
Model : Henni, Andi
Model : Ayu
Model : Henni, Andi

      Yah itulah hasil jepretan pemula. Mungkin di antara pembaca ada yang bertanya (atau mungkin tidak ada yang peduli) "kenapa semuanya adalah ekspresi orang?". Sebenarnya saya memiliki cita-cita ingin menulis buku dengan judul "1000 Ekspresi Wajah Manusia" yang berisi foto-foto ekspresi wajah manusia disertai dengan tulisan mengenai mengapa/apa yang menyebabkan ekspresi tersebut bisa terjadi. Kalau ditanya mengapa, mungkin jawabnya karena saya suka melihat ekspresi wajah manusia (mungkin juga karena saya orang sosiologi yang suka mengamati manusia), terutama pada ekspresi senyuman. Menurut saya, senyuman yang asli dan tidak dibuat-buat merupakan pemandangan yang sangat indah. Dan bahkan bisa membangkitkan semangat bagi yang melihatnya.
       Begitulah sekiranya cita-cita saya yang terdengar terlalu muluk untuk didambakan. Tapi, apa salahnya buat dicoba kan?. Do'akan saja semoga saya dapat mencapai nya. Amin. Terima kasih bagi yang telah membaca curahan hati saya ini. Semoga mendapatkan manfaatnya. :)