Rabu, 01 Februari 2012

3 Hal Kecil yang Bisa Menyebabkan Penyakit

















Janganlah anda meremehkan hal-hal kecil yang sebenarnya bisa membuat anda sakit, kita sebagai manusia ciptaan Allah yang sudah dikasih tubuh yang sempurna ini, haruslah kita menjaga kesehatan tubuh dengan sangat baik, akan lebih baiknya jika kita menjaga kesehatan mulai dari sekarang dari pada mengobati penyekit tersebut.

1. Sikat Gigi Malam










sikat gigi adalah kegiatan sehari-hari yang selalu kita lakukan. tetapi sebagian orang menghiraukan sikat gigi pada saat malam hari, alasannya bermacam-macam ada yang malas, sudah terlalu malam sehingga dia ketiduran, atau mungkin karena memang penakut.
hal ini sangatlah tidak baik bagi kesehatan kita karena bisa mengganngu kesehatan gigi kita,

Solusi:
 jika anda tidak ingin terganggu kesehatan giginya gosok gigilah dengan rutin dan kalau  bisa niat itu timbul dari dirinya sendiri, gosok gigi malam secara rutin selama 21 hari InsyaAllah anda akan terbiasa sendiri untuk menggosok gigi tersebut.

2. Makan Tidak Teratur












Biasanya kita makan itu sehari 3 kali, dengan makan kita bisa mendapatkan energi untuk beraktifitas sehari-hari,tapi ada juga seseorang yang makannya tidak teratur karena terlalu sibuk bekerja, atau memang tidak sempat makan, pola makan tidak teratur ini dapat memicu peningkatan asam lambung, asam lambung adalah asam klorida atau asam pekat yang dikeluarkan dari tubuh kita ke lambung yang bersifat korosif atau bisa menggerogoti sesuatu yang ada didalamnya.

Solusi:
Paling tepat untuk mengatasinya adalah setiap 3 jam kita harus makan atau minum, tapi normalnya kekosongan lambung 5-6 jam,jika kita beraktifitas lebih berat maka kekosongan lambung akan terjadi lebih capat.cara lainnya untuk menghindari peningkatan asam lambung adalah menghindari makanan yang berbau pedas.

3. Merokok
















Kegiatan ini kebanyakan dilakukan oleh kaum adam, tapi kadanga-kadang ada juga kaum hawa yang merokok, merokok dapat menyebabkan kanker, sesak nafas, dll.
tapi kenapa masih banyak yang merokok? padahal dibungkus rokok saja sudah ada tulisan "merokok dapat menyebabkan kanker, serangan jantung, impotensi, dan gangguan kehamilan dan janin"
Solusi:
jika ingin berhenti merokok yang pertama dilakukan adalah niat dari diri kita sendiri, adanya kesadaran bahwa merokok dapat menyebabkan penyakit bagi organ tubuh kita, dan sekuat diri untuk menjauhi rokok.


Semoga dengan adanya artikel ini teman-teman bisa menghindari penyakit yang diakibatkan dari hal-hal kecil.
"Mencegah lebih baik dari pada mengobati"