Sabtu, 24 Maret 2012

The Raid, Film Indonesia yang Mendunia

Film The Raid merupakan film yang berasal dari Indonesia, film ini disutradarai oleh Gareth Huw Evan yang berasal dari Inggris, film The Raid menceritakan tentang 20 orang pasukan khusus, pasukan ini memiliki misi menangkap bandar narkoba yang bertempat tinggal di lantai 30, dan Pasukan khusus itu harus mampu bertahan hidup di tengah-tengah para penjahat tersebut.



Film The Raid 98% dibintangi oleh orang Indonesia , di film ini juga memperkenalkan ahli bela diri asli dari Indonesia yaitu Silat, Banyak sekali penghargaan yang didapatkan film ini, diantaranya Toronto Internasional Film Festival (TIFF) pada Mei 2011 lalu, The Cadillac People's Choice Award, dan film ini juga meraih penghargaan sebagai film terbaik serta Audience Award di Jameson Dublin Internasional Festival Film, tak cuma itu film ini masuk dalam deretan 50 film laga terbaik.



The Raid serentak diputar di empat negara yaitu Indonesia, Amerika Serikat, Canada, dan Australia. Aktor-aktor di film The Raid sebelumnya telah diikutkan ke bootcamp untuk melatih penggunaan senjata dan formasi militer, Hal ini umum dilakukan di film-film  produksi  Hollywod dan membawa sebuah realita di aksi laga film ini.