Selasa, 01 November 2011

Standard Button di explorer Menghilang


Beberapa hari ini tampilan windows explore saya sangat aneh karena standard buttonnya menghilang seperti di gambar dibawah ini :



Pertama saya mencurigai ini perbuatan virus, lalu saya scan dengan antivirus tapi tidak terdeteksi virus.
Kedua saya repair windows ternyata sama saja
Ketiga saya tanya ke google.com
lalu saya menemukan kasus yang sesuai dengan yang saya alami, untuk memperbaiki windows explore kita bisa ke alamat ini
http://support.microsoft.com/kb/962963

atau juga bisa di liat langsung di bawah ini :


1. close all aplication
2. klik start, run
3. ketikan regedit , ok
4. lalu cari dan klik HKEY_CURRENT_USER
5. klik Software
6. klik Microsoft
7. klik Internet Explorer
8. klik Toolbar
9. klik explorer
10. lalu delete ITBarLayout
11. klik file dan exit
12. buka Windows Explorer.
13. selesai dah... =D

Note: Jika Lom Tampil Jg Coba klik kanan di area kosong atau di menu bar lalu pilih Address Bar





lalu saya coba ternyata berhasil, tampilan explore saya sudah normal. semoga sedikit ilmu ini berguna dan bermanfaat yupss…..

sumber : "kokorehan nu alusna di cokotan dan epen's weblog"