Jumat, 09 Maret 2012

5 Sifat Hewan yang Patut Ditiru

Tuhan menciptakan makhluk hidup mulai dari Manusia, hewa, dan tumbuhan. manusia adalah makhluk Allah yang paling sempurna, seharusnya kita bisa menjaga keutuhan dunia ini dan tidak merusak ekosistem serta berbuat kebaikan dalam berbagai hal. Menirukan sifat yang baik bukan cuman meniru sifat manusia lainnya tapi bisa juga kita menirukan sifat Hewan seperti berikut ini:

- Semut












Hewan ini sangatlah kecil tapi kita bisa menirukan sifatnya, yaitu mereka selalu mengerjakan sesuatu dengan bergotong royong, jadi beban yang sangat berat sekalipun jika kita selesaikan dengan bersama-sama atau bergotong royong pasti akan terasa lebih ringan serta mudah.

- Ayam










Waktu pagi hari pasti kita mendegar suara ayam, ayam selalu bangun lebih awal dari kita, janganlah kita kalah dengan hewan, kita harus bisa bangun pagi untuk melaksanakan hal-hal yang bermanfaat seperti shalat subuh tepat waktu, berolahraga, dan bersih-bersih di halaman rumah, selain itu bangun pagi sangat baik untuk kesehatan kita

- Simpanse
















Simpanse merupakan hewan primata hewan ini adalah hewan terpintar di dunia, hewan ini sangat pintar dalam tes memori angka 1-9, masak manusia kalah dengan hewan? manusia kan makhluk paling sempurna, apa lagi sekarang banyak banget pengangguran yang tidak mempunyai keterampilan serta pendidikan terbatas, makanya kita harus giat belajar yang dimulai sejak dini, untuk masa depan yang lebih cerah.

- Anjing














 Anjing dikenal hewan yang sangat setia pada majikannya, dengan kita meniru sifat yang setia ini, pasti banyak teman yang suka sama kita.





- Burung













Hewan yang satu ini pasti setiap hari kita melihatnya, sifat yang bisa kita tiru dari burung adalah dia selalu Bekerja keras untuk membangun sarangnya, sebagai manusia kita juga harus bekerja keras dalam hal bekerja dan berusaha untuk mencapai kesuksesan, tetapi selain bekerja keras, berdo'a juga menjadi kunci sukses.