Senin, 05 Maret 2012

Padfone: Paduan Smartphone, Tablet dan Laptop



Forum-buku-Untuk meyakinkan para penggunas martphone yang ragu-ragu membeli tablet, Asus menghadirkan perpaduan smartphone dan tablet dalam satu perangkat: Padfone. Tak hanya itu, bahkan Padfone tetap memiliki dock yang terkoneksi keyboard, sehingga juga bisa berfungsi layaknya notebook.


Padfone merupakan smartphone kelas high-endyang dapat dimasukkan ke dalam sebuah tablet. Sebab, smartphone ini bisa dimasukkan dan terkoneksi ke dalam tablet. Tak hanya itu, tablet 10.1 inch ini pun berfungsi layaknya charger saat baterai habis.



Vice President Asus Benson Lin bahkan mengatakan ini menjadikan Asus Padfone memiliki daya tahan baterai sembilan kalismartphone lain. 



“Kami bertujuan untuk menghasilkan sebuah pengalaman yang membuat orang tidak lagi membutuhkan tiga perangkat berbeda,” ujar Benson Lin, seperti dikutip dari laman Telegraph.



Lin mengatakan bahwa Asus sudah mengkaji bahwa 54 persen pengguna ponsel mobile  akan membeli tablet jika harganya kompetitif  dan membuat perbedaann yang jelas untuk pekerjaan mereka.



Asus memperkenalkan Padfone di ajang Mobile World Congress di Barcelona, Spanyol. Padfone pun mendapat sambutan hangat, karena spesifikasinya terbilang wah. 



Mengutip Engadgetsmartphone 4,3 inch ini dilengkapi prosesor quad core dan berbasis Android Ice Cream Sandwich. Ada lagi yang menjadikan Padfone membuat orang tercengang, gadget ini dilengkapi stylus yang juga bisa berfungsi sebagai bluetooth headset



Asus belum merilis berapa harga yang akan dilepas untuk gadget 3 in 1 ini. Tapi Padfone diprediksi bisa sukses di pasaran, karena seperti menjawab keinginan pecinta gadget: efektifitas, optimalnya fungsi komunikasi, dan daya tahan baterai yang lebih lama.

• VIVAnews