Senin, 27 Agustus 2012

Melihat Rahasia Seseorang dari Fotonya

Pernahkan terpikir bagi kita, kalau dari foto kita itu, bisa terungkap rahasia diri kita.. Wow.!! menarik sekali.  Berikut ini adalah penuturan dari ahlinya yang mengungkap rahasia dari foto kita. Langsung saja kita simak bareng-bareng.

Bidang terapi foto menggunakan foto untuk membuka rahasia-rahasia yang tersembunyi dalam-dalam dan mengungkapkan hubungan yang tidak bisa dicapai dengan terapi konvensional. Sering foto-foto dari masa kanak-kanak seseorang mencetuskan kenangan yang mendalam dari masa lalu.

“Ekspresi wajah dan postur, cara seseorang mendoyong ke depan atau bersandar menjauh dari orang lain, bisa dengan tepat, mencerminkan perasaan mendalam seseorang,” kata Alan Entin, Ph.D., seorang analis foto di Richmond, Virginia.

Setelah mempelajari serangkain foto dari pasangan yang sudah menikah, anak-anak mereka dan hewan kesayangan keluarga itu, ia berkata, “Saya tahu bahwa ada sesuatu yang sangat tidak benar waktu saya melihat bahwa si suami sangat dekat dengan anak-anak dan si ibu memeluk anjingnya.”
Akhirnya, kedua orangtua itu bercerai si ayah mendapat hak mengasuh anak-anak dan si ibu mendapat anjing itu.

Di sebagian besar keluarga, akan ada lebih banyak foto anak sulung dari pada foto adik-adiknya. Dan akan semakin sedikit foto yang di abadikan di saat-saat ada masalah dan konflik dalam keluarga.
Waktu kalian melihat-lihat album foto kalian, perhatikan apakah foto-foto tentang kejadian-kejadian formal lebih banyak mendominasi halaman-halaman.

Jika demikian, kemungkinan kalian menyembunyikam interaksi sehari-hari antara anggota keluarga, memilih hanya foto-foto dengan wajah bahagia dengan penuh senyum saja.
Berikut ini analisa untuk mengetahuinya :


1. Lihat foto-foto itu untuk menentukan apakah ada muncul satu pola tertentu.

2. Lihat siapa yang menyentuh siapa dan pengelompokkan anggota keluarga kalian.

3. Apakah ada lebih banyak foto dari seseorang disbanding orang lain.

4. Apakah ada perubahan dengan lewatnya sang waktu? Apakah kalian merangkul kakak-adik kalian waktu kalian masih muda atau menghindari saudara itu di tahun-tahun kemudian? Tanyakan kepada diri kalian sendiri mengapa.

5. Apakah foto-foto itu dipose atau diambil secara sepontan?


Jika kalian tidak suka dengan apa yang foto-foto itu katakana tentang situasi keluarga kalian, kalian bisa pertimbangkan untuk mengubah ceritanya.
“Kalianlah sang penyunting,” kata Entin. “Kalian bisa menulis ulang peran kalian.”

Sekian yang dapat saya sampaikan, semoga bisa bermanfaat untuk kalian semua dan akhirnya bisa mengungkap apa rahasia dibalik semuanya. Ingat yah sobat ada baiknya diselidiki terlebih dahulu untuk membuktikan apa yang kalian pikirkan apakah benar atau tidak. Happy blogging