Minggu, 10 Januari 2010

Perilaku sosial,keagamaan,moral,kepribadian dan emosi

Jawab : - Perilaku sosial,yaitu dengan memberitahukan bahwa kita ini merupakan mahluk sosial yang pasti membutuhkan bantuan orang lain,kita sebagai mahluk yang pasti mebutuhkan bantuan orang lain di tuntut untuk selalu saling tolong menolong.

- Perilaku keagamaan,yaitu mengajarkan bahwa kita hidup di dunia ini tidak akan selamanya ,maka dalam kehidupan ini kita sangat membutuhkan sekali ajran agama.Ajaran-ajaran agama tersebut tentunya ajaran agam yang telah di sampaikan oleh para wahyu-Nya.Yaitu dengan mengajarkan bahwa kita harus selalu mengerjakan ajaran-ajaran yang ada dengan tunduk dan taat.Ajaran agama ini tentunya akan memberikan suatu pelajaran kepada para siswa bahwa sebagai mahluk Tuhan kita harus menyakini dan menerima denga apa yang telah Dia berikan kepada kita.

- Perilaku moral,yaitu dengan mengajarkan perlikaku-perilaku yang baik dengan melihat norma-norma yang berlaku.Norma-norma/aturan-aturan ini yaitu sebagai dasar atau patokan dalam berperilaku.

- Perilaku kepribadian,yaitu dengan memberikan contoh-contoh perilaku yang baik dan benar sehingga para siswa bisa memahaminya dan perilaku tersebut bisa di mereka ikuti,sehingga mereka mempunyai pribadi yang baik.

- Perilaku emosi,yaitu bahwa keadaan emosional merupakan satu reaksi kompleks yang berkaitan dengan kegiatan yang di barengi dengan perasaan yang kuat,dalam hal ini jagu para siswa di beritahukan untuk bisa mengendalikan emosinya.