Sabtu, 22 September 2012

Rindu Masa kecil

Tiba-tiba teringat masa kecil...masih mungil...polos dan suasana rumah di kampung yang khas. Tentu khas karena pasti berbeda dengan tempat lain. Tersenyum sendiri mengingatnya...paling suka makan serabi atau nasi punar. Sebenernya itu makanan sederhana sih...tapi subhanallah...enaknya masih terasa di lidahku sampai sekarang. Tapi terakhir pulang kampung..penjualnya sudah ada yang meninggal. Jadi kangen makanan itu...ada satu lagi... rawon...kalau lagi sakit, pengennya makan itu aja..hehehe langsung semangat sembuh. Jadi ingat Ibu juga yang sering buatkan sop kalau masa penyembuhan setelah sakit. Karena sering pingsan...orang tua begitu khawatir dan Ibu sangat perhatian...makasih Bu...
Dulu...sekolahpun dekat rumah...tinggal jalan kaki, berangkat dengan tetangga. Hmmm...semua indah, belajar menari, menyanyi, nembang...menyenangkan. Ternyata sekarang bidadari kecilku pun juga punya hobi yang sama. Semoga kelak ia menjadi wanita yang jauh lebih baik dariku...amin.
Bersyukur juga sejak kecil diajarkan mandiri, bersih-bersih maupun masak. Sempat menggerutu sih kalau lagi ngga "penuh" alias lagi BT bahasa gaulnya...hehehe tapi kalau dipikir, seandainya ngga ada pengalaman itu..mungkin sekarang ngga bisa apa-apa.
Ingin rasanya kembali ke masa itu...semua masih sederhana dan polos...ah indahnya...