Minggu, 24 Oktober 2010

Unik, Boneka Replika Wajah Anda

Surabaya: Ukurannya yang kecil dan bisa dijadikan gantungan kunci, membuat bonek-boneka lucu buatan Susiana Huang dicari banyak orang. Ada hal unik lainnya yang menjadi keistimewaan boneka yang dikenal dengan sebutan Japan Doll itu, wajah boneka bisa diubah sesuai dengan wajah pemesannya.

Ya, replika wajah Anda bisa menempel di bagian muka boneka lucu tersebut. Selain foto diri, sejumlah gambar tokoh kartun pun bisa dijadikan pilihan. Semisal Doraemon, Stich, atau tokoh kartun lainnya. Karena keunikan yang ditawarkan, peminat Japan Doll tak hanya anak-anak, melainkan orang dewasa. Selain diburu sebagai koleksi, pun diincar sebagai hadiah untuk pasangan.

"Soalnya lucu, ada fotonya aku," ujar Jevelyn, seorang pembeli yang dijumpai tim Liputan 6 SCTV, Ahad (24/10).

Menurut Huang, proses pembuatan wajah boneka cukup sederhana. "Hanya memerlukan waktu sekitar 10 menit," katanya. Awalnya, konsumen akan difoto dengan kamera digital. Foto lantas diedit lalu dicetak dengan printer, menggunakan kertas khusus. Setelah itu mesin pemanas khusus akan membentuk struktur wajah sesuai dengan foto. Tahap terakhir, foto dipotong sesuai dengan ukuran tempat wajah boneka.

Bicara soal harga, produk ini dijual dengan kisaran Rp 50 ribu hingga 200 ribu, tergantung jenis bonekanya. Jika Anda tertarik, silakan mengunjungi salah satu mal di kawasan Jalan Wali Kota Mustajab, Surabaya, Jawa Timur.(OMI/ANS)

Sumber : http://gayahidup.liputan6.com/berita/201010/303002/Unik.Boneka.Replika.Wajah.Anda