Kamis, 28 Juni 2012

Cara Memasang dan Mebuat Flash di Blogger

Assalamu alaikum Wr. Wb
Selamat pagi sobat. Rasanya sudah saat ini saya mengisi blog saya karena sebelum nya sibuk untuk mengedit blog ini dan memberi iklan pada blog pertama saya ini. Oleh karena itu pada pagi hari yang cerah ini saya ingin memberikan tips blogging yang tentunya berguna bagi para blogger, dan di postingan ini saya ingin
mengucapkan terima kasih banyak kepada sobat saya yaitu http://asis-sugianto.blogspot.com/ yang telah berbagi ilmu ini kepada saya.

Pada postingan saya kali ini saya akan share bagaimana cara memberi embed flash di blog. Untuk contohnya sobat bisa lihat di sidebar sebelah akan blog saya ini. Sebelum sobat memasukkan animasi flash ke blog, sobat harus mengupload file flash *.swf terlebih dahuku untuk mendapatkan URL-nya.

Di sini saya sarankan agar sobat menggunakan www.swfcabin.com untuk mengupload file flash sobat. Jika sobat telah mengupload file flash sobat,sobat akan mendapatkan URL animasi flash sobat. Selanjutnya masukkan kode berikut ini ke dalam blog sobat.


<object classid="clsid:D27CDB6E-AE6D-11cf-96B8-444553540000" codebase="http://download.macromedia.com/pub/shockwave/cabs/flash/swflash.cab" height="170" width="210"><param name="movie" value="http://www.swfcabin.com/swf-files/1332494254.swf" /><param name="quality" value="high" /><param name="bgcolor" value="#cccccc" /><embed src="http://www.swfcabin.com/swf-files/1332494254.swf" quality="high" bgcolor="#cccccc" width="210" height="170" name="flash" align="middle" play="true" loop="false" quality="high" type="application/x-shockwave-flash" pluginspage="http://www.macromedia.com/go/getflashplayer"></embed></object>


Keterangan :
Height : Untuk merubah tinggi
Weight : Untuk merubah lebar
http://www.swfcabin.com/swf-files/1332494254.swf : Ini merupakan URL dari file yang sobat upload.

Untuk hasil sobat bisa lihat dibawah ini.




Semoga postingan ini bermanfaat untuk sobat.

Wassalam . . .