Selasa, 26 Juni 2012

Reset Printer Canon IP 2770

Printer Canon IP 2770 
Semuanya berawal dari printer teman saya yang tidak bisa mencetak, setelah saya searching di mbah google ternyata banyak sekali artikel yang berkaitan dengan mereset printer ini,setelah saya cari ternayata printer tersebut harus direset ada 2 cara untuk mereset
printer merek ini yakni dengan menggunakan software dan secara manual. 
Untuk kali ini saya hanya akan memberikan langkah-langkah atau tips untuk melakukan reset printer secara manual yang dapat dilakukan sendiri di rumah atau di kantor atau di tempat kerja anda, karena saya anggap cara manual ini lebih simpel. Baiklah berikut ini saya akan memberikan tips agar printer teman-teman semua yang mengalami hal yang sama bisa di perbaiki .
  • Posisi printer harus dalam keadaan mati (jika printer masih dalam keadaan hidup, silahkan matikan printer nya terlebih dahulu).
  • Tekan dan tahan tombol resume sekurang kurangya 2 detik, dilanjutkan dengan menkan tombol power.
  • Lepaskan tombol resume (tombol power masih tetap ditekan).
  • Tekan tombol resume sebanyak 5 kali sementara tombol power masih ditekan.
  • Lepaskan kedua tombol tersebut bersamaan (power dan resume).
  • Tunggu beberapa detik hingga lampu power menyala dengan normal (tidak berkedip-kedip).
  • Matikan printer sampai benar-benar mati.
  • Setelah printer benar-benar mati, kemudian tekan tombol power hingga lampunya berwarna hijau, printer siap digunakan.
Cara reset printer canon IP 2770 telah selesai dan printer canon IP 2770 sudah siap untuk mencetak.