Kamis, 31 Mei 2012

3 Gerakan Efektif Untuk Membakar Lemak

Berbagi Ilmu dan Informasi Terkini Bersepeda, berlari dan berenang merupakan contoh latihan yang melibatkan hampir semua otot utama, sehingga dapat memacu kerja jantung dan meningkatkan pembakaran kalori. Namun tidak semua orang bisa meluangkan waktu melakukan latihan ini, sehingga mereka cenderung meniggalkan kebiasaan baik ini.

Anda dapat melakukan gerakan ini dimana saja, berikut tipsnya :

1. Jumping Jack


Mulailah dengan kaki selebar pinggul dan tangan di samping tubuh. Secara bersamaan mengangkat tangan ke atas kepala dan melompat sehingga membentuk kaki melebar sebahu

Kemudian melompat lagi untuk menurunkan lengan dan kaki merapat lagi seperti semula. Lakukan dengan 20 repetisi.










2. Prisoner Squat


Berdiri dengan tangan di belakang kepala, kemudian perlahan turun sehingga dada busung keluar. Duduk di pinggul dan tekuk lutut Anda untuk menurunkan tubuh.  

Kemudian perlahan berdiri kembali ke posisi awal. Lakukan dengan 12 repetisi.








3. Pushup


Posisikan tangan agak lebar. Kaki harus bertumpu pada ujung jari, jangan menggunakan kursi atau semacamnya.

Usahakan tidak mendongakkan kepala. Dengan begitu kita bisa membuat tubuh menjadi selurus mungkin Ambil nafas, lalu buang nafas dengan menurunkan tubuh ke bawah pelan-pelan. Tekuk sikut sampai posisi 90 derajat.

Lalu angkat tubuh ke atas dengan mengambil nafas sampai tangan lurus. Lakukan secara berulang-ulang dan hindari mengambil nafas terlalu dalam. Lakukan selama 15 repetisi.


Somoga Bermanfaat..

Artikel Menarik Lainnya :