Sabtu, 26 Mei 2012

Contoh Pidato Sambutan Olahraga


Assalamu alaikum wr. Wb.http://forum-buku.blogspot.com/search/label/Contoh Pidato
Yth. Ketua Harian KONI Kabupaten ...................;
Yth. Ketua Pengurus PBVSI Cabang Kabupaten ...................;
Yth. Panitia Pelaksana Turnamen;
Yth. Oficial pertandingan;

Peserta turnamen, hadirin sekalian yang berbahagia.
Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan ke hadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat serta nikmat kepada kita sekalian, terutama nikmat sehat yang memungkinkan kita dapat mengikuti dan menghadiri Pembukaan Kejuaraan Bola Voliantar Club se-Kabupaten ....................

 
Shalawat dan salam juga kita sampaikan kepada junjungan kita NabiBesar Muhammad, SAW dan keluarga dan para sahabatnya, semoga dengan berkahnya, dilepaskan kita dari segala macam kesulitan, ditunaikan hajat, dilimpahkan rezeki dan disejahterakan Bumi Daya Taka yang kita cintai ini.

Hadirin Sekalian,
Kejuaran bola Voli Bupati Cup ke-4 2009 yang akan kita saksikan bersama-sama, bisa disebut sebagai salah satu kejuaran yang memiliki nilai yang sangat penting. Hal ini tentu saja dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja dari sebuah lembaga atau organisasi.

Saya berharap kejuaraan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manajemen, dan pembinaan prestasi, mengingat peserta turnamen merupakan pemain pemain-pemain bola voli profesional yang ada di Kabupaten ................... dan daerah-daerah lainnya.

Selain berkompetisi di lapangan voli, Bupati Cup juga selalu diwarnai persaingan dan adu gengsi antara sesama klub. Sejarahtelah membuktikan bahwa Bupati Cup selalu menyuguhkan permainan-permainan yang menarik, dengan pemain-pemain yang terampil dan bertalenta tinggi. Ini merupakan daya tarik tersendiri bagi pencinta bola voli di Kabupaten ....................

Hadirin, Peserta Kejuaraan yang saya hormati,
Kita semua tahu, tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan pada setiap cabang olahraga, adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke even yang lebih tinggi.

Kejuaraan ini bisa dikategorikan sebagai salah satu pemanasan sebelum menghadapi Pekan Olahraga Provinsi di Bontang 2010.

Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas even kejuaraan seperti ini, tidak menutup kemungkinan di Kabupaten ................... akan lahir atlet-atlet muda yang bisa dibanggakan bangsa Indonesia. Hal ini tentu saja bisa terjadi, apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan serta pembinaan benar-benar ditangani secara serius.

Saya sangat yakin, dengan semangat dan tekad yang bulat antara Pemerintah Daerah dan seluruh lapisan masyarakat akan dapat mencapai cita-cita tersebut.

Hadirin yang saya hormati,

Melalui pembinaan olahraga, maka secara otomatis kita telah membangun peradaban dan perdamaian. Hal ini sangat relevan jika kita hubungkan dengan kondisi bangsa saat ini. Di tengah pasang surut dunia perpolitikan kita, dan tidak lama lagi akan melaksanakan Pemilihan Kepala Daerah, tidak mustahil akan melahirkan gesekan dan friksi yang dapat mengganggu persatuan dan kesatuan kita, maka olahraga harus menjadi alat yang mampu melahirkan jiwa raga yang sehat, dan yang beradab.

Untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, kepada seluruh peserta saya ingatkan melalui semangat olahraga ini, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportifitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan menuju Kabupaten ................... yang adil, makmur damai dan sejahtera.

Hadirin yang Saya Hormati,
Kepada panitia pelaksana Bupati Cup ke-4 2009, saya mengucapkan terima kasih atas perhatian besar yang diberikan kepada pembinaan olahraga voli, yang secara konsisten melaksanakan kejuaraan voli di Bumi Daya Taka. Semoga segala kegiatan yang kita laksanakan mulai sore ini sampai akhir kegiatan selalu mendapatkan petunjuk, arahan dan bimbingan dari Allah, SWT.

Demikian beberapa hal yang dapat saya sampaikan dalam kesempatan ini, dan dengan mengucapkan “Bismillahirrahmanir rahiim ” Kejuaraan Bola Voli antar Club se-Kabupaten ................... dengan ini secara resmi saya nyatakan dibuka. Marilah kita sekali lagi berharap Allah SWT selalu memberikan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua. Amin, amin ya Rabbal Alamin.

Selamat bertanding.

Terima kasih,

Wabillahit taufiq wal hidayah
Wassalamualaikum Wr.Wb.