Rabu, 30 Mei 2012

Software Pembaca Pikiran Manusia

Berbagi Ilmu dan Informasi Terkini | beritanet.com Belum lama ini para ilmuwan dari University of Berkeley California berhasil menemukan sebuah cara untuk membaca pikiran dengan menggunakan program komputer. Teknologi ini dikembangkan dengan tujuan awal sebagai alat untuk membantu manusia yang mengalami gangguan verbal seperti akibat terkena Stroke atau penyakit degeneratif lainnya.
 
Konsep kerja Komputer Pembaca Pikiran ini adalah dengan meletakkan eletroda didalam tengkorak yang mampu menangkap berbagai sinyal otak, terutama pada bagian otak yang berhubungan dengan pengolahan ucapan kata dan gambar hal ini dilakukan karena para ilmuwan menemukan bahwa otak pada dasarnya bekerja dengan menerjemahkan aspek-aspek dari dunia eksternal, seperti kata-kata yang diucapkan, dalam pola-pola aktivitas listrik otak. Penelitian yang dilakukan ini berhasil dengan sukses, dimana program pembaca pikiran manusia.

Namun para peneliti menyebutkan bahwa penghalang terbesar kemajuan penelitian ini adalah tengkorak pelindung otak manusia yang terbukti menjadi pelindung pikiran manusia terhadap para "hacker" pikiran, bahkan sampai masa yang akan datang.