Selasa, 29 Mei 2012

Kekuatan 'Mimpi'

Mungkin, 'mimpi' saya jualah yang membawa kembali untuk mengisi blog yang juga menjadi teman dalam memompa semangat dalam diri saya. Salah satu 'mimpi' saya ialah menjadi seorang penulis, ingin bisa berbagi ilmu maupun berbagi cerita yang positif. Dan, kemungkinan besar karena 'mimpi' itulah saya akhirnya kembali mewarnai blog ini :)

'Mimpi'. Kata tersebut sengaja saya beri tanda kutip karena mimpi yang dimaksud bukan berarti mimpi sebagai bunga tidur, melainkan 'mimpi' dalam arti cita-cita, visi, tujuan, ataupun harapan.

Mungkin masih lekat dalam ingatan Anda,kata-kata yang merupakan ikon kebanggan honda, "The Power of Dream", yang artinya 'Kekuatan Mimpi/Impian'. Ya, kekuatan mimpilah yang membuat Soichiro Honda bekerja keras untuk menciptakan sebuah mesin yang lebih unggul dari mesin-mesin yang ada pada zamannya. "kekuatan Mimpi' itu jualah yang akhirnya membuat honda menjadi ikon produk motor yang nyantol kuat dalam memori sebagian besar orang Indonesia. Saya sama sekali bukan ingin mengiklankan honda, tapi kekuatan mimpi honda merupakan salah satu contoh terbaik tentang kekuatan sebuah mimpi/impian.

Tanpa mimpi, visi, tujuan, atau harapan, manusia bisa terjebak dalam rutinitas yang membuatnya jalan di tempat. Tanpa mimpi, manusia mungkin bisa menjadi seperti robot yang kerjanya itu-itu saja sesuai program yang ditanamkan. Dengan bermimpi, berdoa, dan berusaha meraihnya, manusia bisa menjadi luar biasa.