Kamis, 31 Mei 2012

Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Pada Kulit Wajah

Berbagi Ilmu dan Informasi Terkini | Kesehatan 123 Jerawat memang dapat meninggalkan bekas di wajah. Untuk itu kita perlu menghilangkan bekas jerawat tersebut dengan berbagai cara. Bekas jewat yang menempel pada wajah membuat penampian wajah menjadi terganggu. Wajah yang senantiasa mulus dan bersih kemudian bisa saja berubah menjadi wajah yang dipenuhi oleh bekas dari jerawat. Ada berbagai cara dan tips mengenai perawatan bekas jerawat pada wajah, namun cara yang paling aman adalah jika menggunakan hal-hal yang berbau alami. Memang pada dasarnya hasilnya tidak akan seinstan dengan melakukan cara yang lebih praktis. Menghilangkan noda hitam diwajah akibat dari jerawat merupakan hal yang agak sulit dilakukan dari pada mencegah jerawat atau mengobati jerawat. Sebab pada dasarnya noda bekas jerawat akan berwarna hitam.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Ada banyak cara yang dilakukan oleh setiap orang yang memiliki noda bekas jerawat. Dari yang alami hingga yang lebih instan dan praktis seperti pergi ke salon atau dokter kecantikan. Semua itu merupakan hal yang wajar dilakukan oleh setiap orang untuk mendapatkan kulit wajah yang mulus kembali. Menghilangkan bekas jerawat secara alami dapat dilakukan dengan menggunakan bahan-bahan herbal seperti jeruk nipis, jeruk lemon, sari buah, madu, hingga teh hijau. Bahan-bahan tersebut akan diracik untuk dipoleskan pada wajah yang memiliki noda bekas jerawat. Namun bagi mereka yang enggan melakukan cara semacam ini atau tidak mempunyai waktu luang untuk membuat bahan-bahan tersebut, tentu mereka akan dengan senang hati pergi ke salon atau treatment wajah berjerawat. Selain itu mereka juga akan melakukan perawatan dengan menggunakan krim mahal penghilang noda bekas jerawat.

Manfaat Menghilangkan Bekas Jerawat

Adapun menghilangkan bekas jerawat sebenarnya memiliki manfaat yang bisa kita rasakan. Misalnya jika kita segera cepat menanganinya maka noda bekas jerawat tersebut akan mudah untuk dihilangkan. Wajah akan terlihat lebih bersih tanpa noda hitam, serta memberikan rasa kepercayaan diri bagi siapa pun.

Menjaga Kebersihan Wajah Dari Jerawat

Salah satu upaya agar jerawat serta noda bekas jerawat dapat diminimalisir yaitu selalu menerapkan hidup bersih dan menjaga kesehatan kulit wajah. Kita juga harus menghindari bahan-bahan kimia yang mampu merusak keseimbangan Ph kulit wajah sehingga dapat memicu terjadinya gangguan kesehatan wajah. Menghilangkan bekas jerawat dirasa lebih sulit dari pada mengobati jerawat.

Semoga Bermanfaat.