Minggu, 03 Juni 2012

Wow, Ada Ikan Hidup Di Paru-paru Bocah Ini

Berbagi Ilmu dan Informasi Terkini Dokter di India terpaksa mengoperasi paru-paru seorang anak laki-laki  berusia 12 tahun untuk mengeluarkan seekor ikan hidup!

Menurut laman orange.co.uk, bocah bernama Anil Barela menelan seekor ikan yang panjangnya 9 centi meter saat bermain di sungai dengan teman-temannya di distrik Khargone, Madhya Pradesh India.

Informasi yang dilansir the Times of India, bocah laki-laki sering menelan ikan hidup. Namun, kali ini sang bocah melakukan kesalahan saat menelan ikan itu. Akibatnya, ikan tersebut malah masuk ke paru-paru kiri si anak.

Begitu ikan tertelan, Anil pun segera sesak napas. Dia dilarikan ke rumah sakit, dan menjalani pemeriksaan sinar X (dirontgen) setelah kadar oksigen di dalam darahnya drop.
Dokter yang memeriksanya segera mengoperasi Anil. Dalam tempo 45 menit ikan hidup itu berhasil dikeluarkan dari paru-paru Anil. Menurut dokter Pramod Jhawar, yang memiliki kekhususan di bidang paru dan bronkoskopi, dirinya baru kali ini menghadapi kasus seorang bocah menelan ikan dalam 20 tahun karirnya sebagai dokter.

“Ikan itu dalam keadaan hidup dan
 menarik napas terakhir saat bronkoskopi selesai dilakukan. Ikan itu membatasi fungsi kedua paru sehingga oksigen yang masuk rendah,”katanya.

source