Kamis, 19 Juli 2012

CUACA MENDUNG, HILAL BELUM TERLIHAT

Cuaca Mendung, Hilal Belum Terlihat



Kamis, 19 Juli 2012 15:47

Melihat Hilal

Melihat Hilal


LUMAJANG, PESATNEWS- Tim pemantau Rukyatul Hilal Kabupaten Lumajang yang rencananya akan melihat bulan di pantai Meleman, Desa Wotaglih Kecamatan Yosowilanggun, Kamis(19/07) sore, terganggu cuaca mendung. Karena cuaca mendung Hilal atau bulan diprediksi tak terlihat hingga sore nanti.

Kabid Urusan Agama Islam (Urais) Kementerian Agama (Kemenag) Lumajang, Drs. H. Muhammad Junaidi mengatakan, bila mendung diatas bumi Lumajang terus terjadi hingga sore, diperkirakanan 99 persen gagal melihat bulan untuk awal Ramadhan 1433 Hijriyah. "Kalau cuaca seperti ini, jelas gagal," ungkapnya.

Meskipun mendung masih bergelayut, tim rukiyatul hilar dari Kemenag, MUI, NU dan Pemkab Lumajang akan tetap melaksanakan untuk bahan laporan ke pusat. Pasalnya, pantai Meleman untuk dijadikan rukiyatul hilal masuk agenda nasional. "Nanti kita berangkat jam 2 sore," paparnya.

Tim Rukiyatul Hilal Lumajang yang dikhawatirkan tidak bisa melihat bulan. Masyarakat dihimbau menunggu sidang isbad Kementerian Agama Pusat mengenai kapan awal Ramadhan untuk puasa. "Kami tetap melihat bulan, mengenai terganggu mendung kami laporkan. Soal keputusan kapan awal puasa diserahkan pada pusat," katanya.[rvn/cuk]

http://pesatnews.com/read/2012/07/19/9101/cuaca-mendung-hilal-belum-terlihat