Selasa, 17 Juli 2012

Mencari Subtitle Film Dengan Sublight

Sublight adalah sebuah aplikasi software pencari subtitle film yang dapat membantu kita dalam mencari sebuah subtitle dari video ataupun film. Kelebihan dari software gratis ini adalah kita dapat langsung mencoba apakah subtitle dari hasil pencarian telah sesuai timing nya dengan video atau belum, yaitu dengan cara klik dua kali di hasil pencarian dari Sublight. Sublight juga akan melakukan pencarian pada tiga situs lain penyedia subtitle, yaitu OpenSubtitles.org, Podnapisi.NET, dan divx-titlovi.com. Kedepannya, dengan menambahkan plugin, dapat pula diatur untuk melakukan pencarian pada sumber lainnya.
Untuk melakukan pencarian subtitle kita tidak p[erlu mengetikkan nama video atau film yang ingin dicari subtitlenya, namun cukup dengan klik tombol Choose yang ada di aplikasi ini dan cari file video atau film yang ingin kita cari subtitle-nya. Tentunya kita pastikan terlebih dahulu bahwa nama dari file video telah sesuai dengan nama aslinya. Jika telah sesuai, aplikasi ini juga memberikan informasi tentang tahun dari film tersebut, jika merupakan sebuah film seri maka akan diberikan informasi mengenai season dan episodenya.

Sublight software pencari subtitle film


Nah,,, mulai sekarang anda tidak perlu lagi bingung dengan masalah film yang tidak ada subtitle nya. Semoga bermanfaat !!!