Selasa, 22 Mei 2012

Bayern Kalah, Joachim Low Ketar-ketir


Metrotvnews.com, Munich:Pelatih tim nasional Jerman Joachim Low mencemaskan Bayern Munich. Jika klub Bavarian ini kembali lagi menelan kekalahan, Low yakin hal tersebut akan membawa dampak negatif bagi persiapan skuad der Panzer menghadapi Euro 2012.

Bayern telah dikalahkan di final Piala Jerman 5-2 oleh Borussia Dortmund. Sementara itu Bayern saat ini masih menyisakan satu laga, yakni final Liga Champions melawan Chelsea yang akan digelar di depan publiknya sendiri.

Dari pengumuman skuat timnas sementara, Low ternyata telah memasukkan delapan pemain Bayern ke dalam tim untuk tampil ke Polandia dan Ukraina. Mereka adalah Manuel Neuer, Philipp Lahm, Jerome Boateng, Holger Badstuber, Bastian Schweinsteiger, Thomas Muller, Toni Kroos dan Mario Gomez.

"Setelah kehilangan gelar Bundesliga dan final Piala Liga dari Borussia Dortmund, lalu jika kalah juga di final Liga Champions di Munich, hal itu tentunya akan bisa menjadi pukulan hebat bagi para pemain," kata Low kepada Kicker.

"Mereka bisa sangat kecewa dan jika itu terjadi, saya tentunya akan memberikan mereka dua atau tiga hari untuk bisa menenangkan hati sebelum bergabung dengan kami," kata Low.

"Tetapi jika mereka menang melawan Chelsea, itu artinya mereka menjadi bagian terbaik dari tim di Eropa. Hal itu akan menjadi bagus untuk para pemain kami karena mereka tentunya menjadi sangat termotivasi dan bisa secara cepat menyatu ke dalam ritme yang kami inginkan," jelas Low. (goal/DOR)