Selasa, 22 Mei 2012

Beckenbauer: Lini Tengah Bayern Munich Bermasalah

Metrotvnews.com, Munich:Franz Beckenbauer, salah satu legenda Jerman, mengatakan lini tengah Bayern Munich mengkhawatirkan akibat absennya beberapa pemain inti.

"Kami kehilangan Luiz Gustavo dan David Alaba akibat akumulasi kartu. Bastian Schweinsteiger belum fit seratus persen," tulis Beckenbauer di surat kabar Bild. "Namun saya tidak bisa membayangkan Bayern Munich mengakhiri musim ini tanpa gelar," kata Beckenbauer.

Bayern gagal meraih gelar Bundesliga, dan dikalahkan Borussia Dortmund 5-2 di final DFB-Pokal. Harapan Bayern tinggal Liga Champions. Final turnamen paling bergengsi di Eropa melawan Chelsea itu digelar di kandangnya.

Kekalahan di final Liga Champions musim ini akan menjadi pukulan paling menyakitkan bagi The Bavarians. Beckenbauer melihat Bayern akan tertekan hebat saat menghadapi Chelsea, Sabtu (19/5) waktu setempat atau Ahad (20/5) dini hari WIB.

Beckenbauer mengasumsikan Thomas Mueller kembali ke starting XI bersama Franck Ribery dan Arjen Robben. Di belakang ketiganya ada Schweinsteiger dan Toni Kroos.

Namun, demikian Beckenbauer, Schweinsteiger mengalami cedera engkel dan tidak ada jaminan akan sembuh seratus persen sebelum laga dimulai. Beckenbauer tidak tahu apa yang dilakukan Jupp Heynckes jika harus bermain tanpa Schweinsteiger di lini tengah, pada saat tim kehilangan Alaba dan Gustavo.

Sejenak melihat ke belakang, Bayern seolah tak pernah lepas dari masalah dalam dua musim terakhir. Musim lalu, The Bavarians harus bekerja ekstra keras untuk mengakhiri kompetisi Bundesliga di zona Liga Champions karena final turnamen besar itu akan berlangsung di kandangnya.

Mereka berhasil melewati kesulitan itu. Bahkan mereka mencapai final Liga Champions musim ini dengan mengalahkan Real Madrid, salah satu tim paling difavoritkan.

Namun sukses mencapai final Liga Champions relatif tidak mencerminkan Bayern sebagai tim konsisten. Performa Bayern sangat fluktuatif. Itulah yang membuat mereka gagal meraih gelar Bundesliga. Terakhir, Bayern dikalahkan Borussia Dortmund dan gagal meraih DFB-Pokal. Itu kekalahan kelima Bayern atas tim yang sama. (goal/DOR)