Rabu, 11 Juli 2012

Cara Membuat Scroll Pada Widget Archive Blog

Assalamu alaikum Wr. Wb.
Selamat malam sobat. Pada malam yang sejuk ini habis di guyur hujan, saya ingin share kepada sobat semua bagaimana menambahkan scroll pada widget archive blog sobat semua. Sebenarnya saya mendapatkan
cara ini dengan browsing di google tapi saya lupa dimana saya mendapat kan trik ini.

Baiklah untuk mempersingkat waktu karena hari juga sudah malam akan saya berikan triknya.

1. Login terdahulu ke blog sobat.
2. Pilih Template , Edit HTML , kemudian cheklist Expand Template Widget.
3. Kemudian sobat cari script <div id='ArchiveList'> dengan menggunakan Ctrl + F agar lebih cepat dalam pencarian.
4. Jika sudah ketemu silahkan sobat tambahkan script untuk scrol nya sehingga menjadi secript di bawah ini 


    <h2><data:title/></h2>
  </b:if>
  <div class='widget-content'>
<div style='overflow:auto; width:ancho; height:300px;'>
  <div id='ArchiveList'>
  <div expr:id='data:widget.instanceId + &quot;_ArchiveList&quot;'>
    <b:if cond='data:style == &quot;HIERARCHY&quot;'>
     <b:include data='data' name='interval'/>
    </b:if>
    <b:if cond='data:style == &quot;FLAT&quot;'>
      <b:include data='data' name='flat'/>
    </b:if>
    <b:if cond='data:style == &quot;MENU&quot;'>
      <b:include data='data' name='menu'/>
    </b:if>
  </div>
  </div></div>
  <b:include name='quickedit'/>
  </div>
</b:includable>
</b:widget>

Keterangan :
Untuk script yang di tebal kan adalah script yang di tambahkan.
Untuk script yang berwarna biru itu adalah untuk mengatur tinggi

Kemudian simpan dan sobat lihat hasilnya.
Sekian untuk postingan saya kali ini. Terima kasih sobat telah mau berkunjung ke blog saya.
Wassalam