Senin, 02 Juli 2012

Memilih Layanan Cloud Storage

Memilih Layanan Cloud Storage Tak sedikit orang yang bertanya: di mana saya bisa menyimpan data saya di internet? Bisakah data itu dibagi dengan orang lain?

Belum lama berselang, masalah penyimpanan dan sharing data melalui internet menjadi persoalan yang cukup pelik.

  

Tak sedikit orang yang bertanya: di mana saya bisa menyimpan data saya di internet? Bisakah file yang disimpan tersebut juga dibagikan ke orang lain?


Memang bukan berarti layanan seperti itu tidak ada sama sekali. Nama-nama seperti Rapidshare, Megaupload, 4shared, Indowebster sudah lama ada. Namun layanan-layanan tersebut memiliki beberapa keterbatasan yang membuat orang kurang nyaman menggunakannya.


Contoh mudah saja, untuk mengunduh sebuah file dengan nyaman, Anda harus memiliki akun yang berbayar, bila hanya dengan akun gratis, ada saja batasannya. Belum lagi citra buruk sebagai tempat penyebar barang bajakan.


Dari layanan yang tidak ada atau kurang memadai, tiba-tiba kini justru berbalik seratus delapan puluh derajat. Sekarang malahan relatif banyak penyedia layanan penyimpanan dan sharing data via internet dan dengan feature yang jauh lebih baik ketimbang layanan yang sudah ada sebelumnya.


Dan masalah pun berganti. Sekarang yang jadi pertanyaan adalah: manakah layanan yang harus saya pilih?


Sebagian orang mungkin memang tidak perlu memilih. Coba saja semuanya. Namun toh seiring dengan berjalannya waktu, semakin sering menggunakan layanan-layanan tersebut, diyakini akan ada salah satu layanan yang menjadi favorit dan relatif paling sering digunakan dibandingkan dengan yang lain.


Nah, bila Anda tidak memiliki waktu yang cukup luang untuk mencoba semua dan menemukan sendiri layanan favorit, Anda bisa mengikuti review dari kami mengenai beberapa layanan penyimpanan dan sharing data di internet atau yang sekarang ini lebih dikenal dengan layanan cloud storage. 

source : infokomputer