Selasa, 24 Mei 2011

Ungkapkan Duka Lara buat PSSI


SOLO - Kisruh kepengurusan di organisasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) hingga mengakibatkan Indonesia terancam dijatuhi sanksi FIFA membuat banyak kalangan merasa prihatin, bahkan merasa berduka.

Sanksi FIFA ditakutkan akan menghambat perkembangan olahraga sepakbola di Tanah Air.

Rasa duka tersebut diungkapkan dengan berbagai cara oleh para pecinta olahraga terpopuler sejagad ini. Salah satunya seperti yang terlihat di kota Solo, Jawa Tengah, Selasa (24/5/2011) malam. Sekelompok pecinta sepak bola di kota Bengawan Selo ini menggelar aksi keprihatinan untuk merespon kondisi buruk PSSI saat ini.

Mereka berkumpul di sekitar bundaran Gladag kemudian membuat tulisan ‘Duka Lara PSSI’  di aspal jalan dan meletakkan lilin dalam konfigurasi huruf tersebut. Dalam aksi ini, para pengunjuk rasa bersama-sama membicarakan   harapan harapan mereka untuk kebaikan PSSI.

Aksi ini menjadi tontonan warga yang melintas di Jalan Slamet Riyadi Solo. Salah satu peserta aksi, Haristanto berharap agar aksi mereka dapat menjadi pengingat kepada seluruh peserta kongres PSSI termasuk Kelompok 78 dan untuk Komite Normalisasi  yang dipimpin Agum Gumelar agar tetap mengedepankan kelangsungan dan perkembangan PSSI.